5 Kelemahan Android Yang Tidak Disadari Pengguna

Inilah 5 kelemahan android, Android adalah salah satu sistem OS yang menawarkan penggunanya lebih dari 200.000 aplikasi. Dengan Android, Google telah membuat langkah yang sangat besar dipasar ponsel. Smartphone dengan sistem operasi Android juga menjadi smartphone dengan nilai penjualan yang sangat cepat sekali dipasaran.
Walau menjadi sistem operasi yang saat ini banyak digunakan orang dan sangat populer bukan berarti Android tidak memiliki kekurangan. Karena, masih banyak orang yang mengeluhkan mengenai sistem operasi Android. Apakah Anda salah seorang pengguna smartphone dengan sistem operasi Android? Sepertinya Anda wajib mengetahui berita mengenai Kelemahan Android berikut ini.

Inilah 5 Kelemahan Android Yang Jarang Diketahui Pengguna

1. Ancaman Dari Virus Atau Malware

 Ini adalah poin yang sangat penting untuk Anda ketahui. Karena Android bersifat open source dan penggunanya dapat menambahkan aplikasi bahkan yang bukan dari playstore membuat perangkat Android ini rentan terhadap serangan virus. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah tidak sembarangan dalam menambahkan aplikas apalagi jika tidak berasal dari playstore.

2. Update Android Tidak Langsung Tersedia Untuk Setiap Perangkat

 Karena android di pakai oleh berbagai macam produsen smartphone maka untuk updatenya sendiri juga akan berbeda pada setiap perangkat. Bahkan ada beberapa kasus dimana jarak dari update android terbaru berkisar beberapa bulan.

3. Fragmentasi

 Perangkat Android beraneka ragam, mulai dari yang canggih hingga ponsel murah-meriah. Hal ini dinamakan fragmentasi.Fragmentasi membuat kualitas smartphone menjadi berbeda-beda, developer pun terpaksa harus membuat aplikasinya bisa beradaptasi terhadap banyaknya bentuk dan ukuran layar pada perangkat Android yang ada.

4. Aplikasi Yang Berkualitas Masih Sedikit

 Entah karena alasan apa, para developer cenderung merilis aplikasi yang berkualits pada iPhone terlebih dahulu, baru sesudah itu merilisnya pada Android di playstore. Dan hal ini sudah berlangsung sejak dulu.

5. Konten Yang Kalah Banyak

 Android memang menyediakan berbagai macam konten yang akan menghibur penggunanya, namun hal ini ternyata masih kalah jika dibandingkan dengan iOS. Dalam hal musik saja Google Play masih belum memiliki musik produksi warner  yang dimana Warner adalah salah satu label musik terkenal.


Dengan Kelemahan Android yang ada tidak membuat smartphone berbasis Android ini tidak laku, karena masih banyak orang yang lebih memilih Android jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya.

Baca Juga :
schttps://7599553885928310336_f354cd2916fc203a8470964c5938fd061b7f03aa.blogspot.com/b/post-preview?token=PC_PmV0BAAA.-IlfwfCnRMlAUf5NUq1qwZiTO3bIzaknAb6j16NMGi3V0OIdI5bKmvgZeJTndq_4HQviyDpYw-e9srRalpPFZg.JC45cf2FR7x8nlVud403sA&postId=6482757305729401327&type=POST

0 Response to "5 Kelemahan Android Yang Tidak Disadari Pengguna"

Posting Komentar