Fitur-fitur Xiaomi Istimewa yang Jarang Diketahui Banyak Orang!!



fitur Xiaomi

Cukup banyak pengguna Xiaomi yang tidak menggunakan, bahkan tidak mengetahui fitur-fitur keren bawaan dari ponsel tersebut. Simak fitur-fitur istimewa dari Xiaomi yang jarang diketahui banyak orang.

Sayang banget ya kalau kamu tidak bisa memaksimalkan potensi ponselmu hanya karena tidak tahu tentang fitur lain yang dimiliki olehnya. Banyak yang tidak mau mencoba fitur-fitur Xiaomi tersebut sehingga tidak pernah dimanfaatkan sama sekali.
Xiaomi 6X
Padahal walaupun tidak dimanfaatkan, setidaknya pengguna tahu tentang fungsi dan cara penggunaanya. Sehingga ketika fitur tersebut dibutuhkan, maka pengguna bisa memanfaatkannya dengan baik. Di sini kami akan menjelaskan tentang beberapa fitur dari Xiaomi supaya bermanfaat untuk kamu yang menggunakannya.
Mi Drop
Mi Drop merupakan salah satu aplikasi bawaan Xiaomi yang dapat digunakan oleh sesama pengguna ponsel tersebut. Aplikasi ini berfungsi untuk mengirim berbagai macam file seperti gambar, lagu, aplikasi, dan video. Mi Drop memberikan kemudahan pagi para pengguna Xiaomi untuk berbagi file dalam jumlah yang besar dengan sangat cepat.
Fitur ini mirip dengan SHAREit tetapi Mi Drop khusus untuk Xiaomi sehingga terlihat menarik karena hanya dimiliki oleh Xiaomi. Mi Drop menggunakan Wi-fi Direct sehingga transfer file lebih cepat dibandingkan menggunakan bluetooth.
Mi Message


    Mi Message juga merupakan salah satu aplikasi bawaan Xiaomi yang berfungsi untuk mengirim pesan ke sesama pengguna Xiaomi. Biasanya saat menuju pesan, kita akan diberikan pilihan untuk menggunakan aplikasi ini.
    Hanya pengguna MIUI yang dapat menggunakan aplikasi ini. Kelebihan dari Mi Message adalah kita bisa mengirim pesan ke sesama pengguna Xiaomi tanpa dikenakan potongan pulsa. Itu karena pesan yang kamu kirim akan dihubungkan melalui server di Cina sehingga itu tidak menggunakan pulsa, melainkan internet.
    Mi Account
    MIUI 7
    Mi Account adalah layanan internet data cloud yang disediakan Xiaomi yang mana kita bisa menyimpan data ke server Xiaomi dan melakukan sinkronisasi serta melacak perangkat yang terhubung Mi Account.
    Mi Account dapat dibuat langsung melalui ponsel Xiaomi milikmu lewat menu setting, kemudian Mi Account. Disarankan menggunakan nomor ponsel atau email yang biasa kita gunakan untuk mempermudah saat kamu lupa dengan password yang sudah dibuat.
    Bila telah berhasil membuat Mi Account, kamu dapat melengkapi biodata kamu seperti menambahkan security question sebagai pilihan opsional atau langsung mengatur file yang harus di simpan dan di sinkronasikan pada menu Mi Cloud.
    Fitur Find Device bisa diaktifkan hanya dengan ponsel Xiaomi. Pilih menu Mi Cloud lalu pilih tombol aktif di form menu Find Device. Secara otomatis sistem akan mengirimkan sms ke server, dan bila berhasil akan muncul notifikasi di perangkat Xiaomi kamu dengan potongan biaya sms.
    Mi Remote
    mi remote menu
    Mi Remote juga merupakan aplikasi bawaan Xiaomi yang cukup membantu dengan efisien. Hampir semua smartphone Xiaomi dibekali dengan sensor infra merah. Bisa dibilang sensor tersebut untuk saat ini sudah jarang digunakan untuk mentransfer data karena fungsinya sudah digantikan oleh bluetooth dan Wi-fi Direct.
    Tapi sensor infra merah yang dimiliki smartphone ini cukup menarik karena berfungsi sebagai Mi Remote atau remote perangkat elektronik, seperti DVD Player, Televisi, AC, kipas angin, speaker, dan masih banyak lagi.

    Xiaomi Pakai Sihir? Ratusan Ribu Orang Mau Beli HP Tanpa Tahu Bentuknya

    Bukan Xiaomi namanya jika mereka tidak bisa melakukan yang seperti ini. Bisa jadi Android terbaru Xiaomi ini kembali bakal laku hanya dalam hitungan detik saja!
    Baca Juga
    Untuk mengaktifkan kelebihan ini cukup pilih aplikasi tools dan Mi Remote sudah kamu miliki. Setelah membukanya, pilih menu setting untuk mengatur remote tersebut.
    Setelah memilihnya kamu dapat langsung kembali dan memilih pair new remote. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada berbagai perangkat elektronik seperti Mi Box, Mi TV, TVCable BoxAC, kipas, speaker, DVD Player, dan masih banyak lagi.
    Baca Juga :

    sumber  https://www.teknosaurus.com/2017/07/23/fitur-xiaomi/

    0 Response to "Fitur-fitur Xiaomi Istimewa yang Jarang Diketahui Banyak Orang!!"

    Posting Komentar